Facebook Ads: Apa Itu PPU (Pembayaran Per Klik) dan Bagaimana Cara Mengoptimalkannya?

Mbah Suhu

  • Riset Audiens dan Persaingan
  • Tetapkan Tujuan dan Target Kinerja
  • Tentukan Targeting Audiens
  • Buat Kreatif dan Copy Iklan yang Menarik
  • Atur Bid dan Anggaran Iklan
  • Pilih Placement yang Sesuai
  • Optimasi Landing Page
  • Lakukan Tes Iklan (A/B Test)
  • Pantau Hasil dan Optimasi Terus

Dengan menerapkan strategi optimasi iklan PPU tersebut, Anda dapat secara efektif meningkatkan jumlah klik, menekan biaya per klik, dan meraih ROI iklan Facebook Ads yang maksimal.

Pertanyaan Umum seputar PPU di Facebook Ads

Masih punya pertanyaan seputar PPU di Facebook Ads? Berikut jawabannya:

Cara mengubah model iklan CPM ke PPU?
Ubah bid strategy menjadi “Lowest Cost” di Facebook Ads Manager.

Berapa minimal anggaran harian iklan PPU?
Disarankan Rp50rb – Rp100rb per harinya agar iklan cukup impressions.

Cara meningkatkan CTR iklan PPU?
Target audiens lebih spesifik, kreatif yang menarik, penempatan tepat, split test iklan.

Seberapa penting relevansi iklan dengan audiens?
Sangat kritikal! Semakin relevan target, semakin tinggi peluang klik & konversi.

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar