Cara Mudah Menggabungkan File PDF di Google Drive | Panduan Lengkap

Mbah Suhu

Langkah 4: Buat dan Simpan Dokumen PDF Gabungan

Setelah salin konten PDF, buat dokumen baru di Google Drive dengan mengklik tombol “New” dan pilih “Google Docs”. Setelah dokumen kosong dibuka, klik “Edit” dan pilih “Paste” untuk menempelkan konten PDF yang sudah disalin sebelumnya ke dalam dokumen baru. Setelah itu simpan dokumen baru sebagai file PDF dengan klik “File” dan pilih “Download” untuk mengunduh dokumen ke komputer Anda.

Cari Herbal Alami : Zymuno Official Lazada

Dengan mengikuti instruksi di atas, Anda dapat dengan mudah menggabungkan file PDF di Google Drive dengan menggunakan Google Docs. Lakukan langkah demi langkah dan jangan ragu untuk mencobanya sendiri!

Langkah-Langkah Google Drive untuk Menggabungkan File PDF

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Google Drive untuk menggabungkan file PDF secara mudah dan cepat:

  1. Pertama, buka halaman Google Drive dan pastikan Anda telah masuk ke akun Google Anda.
  2. Klik tombol “New” pada sudut kiri atas halaman dan pilih “File upload” untuk mengunggah file PDF yang ingin digabungkan.
  3. Unggah semua file PDF yang ingin digabungkan ke dalam akun Google Drive Anda.
  4. Pilih semua file PDF yang ingin digabungkan dengan menahan tombol “Ctrl” (untuk PC) atau tombol “Command” (untuk Mac) dan klik pada setiap file.
  5. Klik kanan pada salah satu file yang telah dipilih dan pilih “Open with” > “Google Docs”.
  6. Selanjutnya, pada jendela Google Docs, klik “File” pada menu bar dan pilih “Save as Google Docs”.
  7. Sekarang, semua file PDF yang ingin digabungkan akan terbuka sebagai dokumen Google Docs.
  8. Klik “File” pada menu bar dan pilih “Print”.
  9. Kemudian pada jendela “Print”, pilih opsi “Save as PDF”.
  10. Terakhir, klik tombol “Save” dan tunggu hingga proses penyimpanan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggabungkan file PDF di Google Drive dan menghemat waktu serta usaha dalam prosesnya.

Metode Google Drive untuk Menggabungkan File PDF

Jika ingin menggabungkan beberapa file PDF dengan Google Drive, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat kamu coba:

1. Drag and Drop

Metode pertama adalah dengan menggunakan fitur drag and drop. Caranya, kamu hanya perlu membuka dua tab Google Drive atau membuka folder lokal di komputer dan tab Google Drive. Pindahkan dokumen yang ingin kamu gabungkan ke Google Drive dengan cara drag and drop. Setelah masuk ke Google Drive, kamu bisa melakukan merge dengan cara seleksi file dokumen, klik kanan, dan pilih “Gabungkan”.

Rekomendasi Susu Etawa:

Paket 3 Box beli di Lazada : https://c.lazada.co.id/t/c.YSTzRr

Bagikan:

Tinggalkan komentar