Daftar Isi Artikel
2. Iklan Overlay
Iklan overlay adalah jenis iklan yang muncul dalam bentuk jendela pop-up di bagian bawah video. Iklan ini biasanya memiliki tombol “X” untuk menutup iklan, sehingga pengguna dapat terus menonton video tanpa gangguan.
3. Iklan TrueView
Iklan TrueView adalah jenis iklan video YouTube yang paling umum. Iklan ini disajikan sebelum, selama, atau setelah video dan pengguna memiliki opsi untuk melewatinya setelah beberapa detik atau menonton seluruh iklan.
4. Iklan Bumper
Iklan bumper adalah jenis iklan video yang sangat pendek, biasanya hanya sekitar enam detik, dan tidak bisa dilewati. Iklan ini muncul sebelum video dan biasanya digunakan oleh pengiklan untuk mempromosikan merek atau produk dengan cepat.
5. Iklan Mid-Roll
Iklan mid-roll adalah jenis iklan video yang muncul di tengah-tengah video, mirip dengan iklan televisi tradisional. Iklan ini muncul setelah beberapa menit pemutaran video dan pengguna harus menonton iklan untuk memutar video lebih lanjut.
Dengan mengetahui jenis-jenis iklan yang tersedia di YouTube, para YouTuber dapat memilih jenis iklan yang paling tepat untuk konten video mereka dan meningkatkan penghasilan dari monetisasi di YouTube.
Statistik YouTube Analytics
YouTube Analytics adalah alat yang kuat bagi YouTubers untuk memahami kinerja saluran dan video mereka. Alat ini memberikan wawasan tentang cara pengguna berinteraksi dengan video, demografi audiens, dan sumber penghasilan. Untuk memaksimalkan penghasilan dari YouTube, penting untuk memahami penggunaan YouTube Analytics.